Tetap modis saat bekerja/Freepik
Tetap modis saat bekerja/Freepik
KOMENTAR

MEMPERTAHANKAN penampilan yang profesional dan tetap modis di tempat kerja merupakan hal penting untuk menciptakan kesan yang baik pada diri kita.

Dengan sedikit perencanaan dan penyesuaian, kamu bisa menunjukkan gaya fashion kamu sambil tetap tampil profesional.

Berikut ini adalah 10 tips fashion untuk tampil stylish di tempat kerja.

1# Memilih Pakaian yang Sesuai dengan Kebijakan Perusahaan

Kebijakan berpakaian perusahaan merupakan hal utama yang harus dipahami dan pastikan untuk memilih pakaian yang sesuai. Jika ada dress code tertentu, ikutilah aturan tersebut dengan menambahkan sentuhan khusus sesuai dengan gayamu.

2# Investasi untuk Pakaian Berkualitas

Investasi untuk pakaian yang berkualitas memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah tahan lama. Kamu bisa investasikan ke dalam item-item dasar seperti blazer, kemeja putih, dan celana yang bisa kamu padukan dengan berbagai gaya.

3# Memadukan Warna yang Seimbang

Jangan asal menentukan, padukan warna-warna yang seimbang untuk setiap outfit yang kamu pakai. Hindari pemilihan warna atau kombinasi warna yang terlalu mencolok, dan pilihlah warna-warna netral yang mudah dipadukan.

4# Memilih Aksesoris yang Tepat

Aksesoris mampu menambahkan nilai pada setiap outfit. Kamu bisa pilih aksesoris yang sederhana dan elegan seperti gelang dan kalung yang tidak terlalu mencolok.

5# Memperhatikan Detail

Perhatikan setiap detail pada pakaian kamu seperti jahitan, kancing, dan kerah. Pastikan semua terlihat rapi, tidak ada yang kusut ataupun rusak.

6# Menentukan Penggunaan Sepatu yang Tepat

Sepatu juga merupakan bagian penting dalam penampilan. Pilihlah sepatu yang nyaman untuk digunakan beraktivitas namun tetap memiliki unsur elegan seperti sepatu hak rendah atau sepatu oxford.

7# Mengenal Proporsi Tubuhmu

Kenali bentuk tubuhmu untuk memilih pakaian yang sesuai. Pakaian yang pas akan membuatmu terlihat lebih percaya diri dan profesional.

8# Jangan Takut Bereksperimen

Jangan takut untuk bereksperimen atau mencoba gaya fashion kamu di tempat kerja. Sebagai saran, kamu bisa menambahkan sentuhan personal seperti motif atau aksen yang bisa mencerminkan kepribadian kamu melalui fashion.

9# Memastikan Pakaian Bersih dan Rapi

Pastikan pakaian yang akan kamu pakai selalu bersih dan rapi. Hindari pakaian yang kusut atau kotor, dan pastikan untuk merawatnya dengan baik.

10# Percaya pada Diri Sendiri

Yang terpenting adalah, percayai dirimu sendiri dan kenali bahwa berpenampilan profesional  dan tetap stylish dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri di tempat kerja.

Jangan lupa untuk selalu mengutamakan kenyamanan dan rasa percaya diri dalam setiap penampilanmu.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA